Pertama dan Hanya Di Luwu Timur, Kepala Dusun Dapat Kendaraan Dinas Roda Dua

INFODESA158 Dilihat

LUTIM, INFODESANEWS – Guna mengoptimalkan kinerja dalam melayani masyarakatnya, maka pemerintah kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan menfasilitasi seluruh kepala dusun di daerah ini dengan kendaraan dinas operasional roda dua (motor) jenis Yamaha Yupiter.

Program ini pertama dan satu-satunya di Sulawesi Selatan, bahkan mungkin di Indonesia.

” Saya ingatkan motor operasional kepala dusun ini manfaatkan dengan baik untuk melayani masyarakat, tolong dirawat dan dijaga dengan baik” pesan Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, saat menyerahkan kendaraan dinas (Randis) operasional kepada para kepala dusun di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (04/10) lalu.

Bupati mengatakan kendaraan operasional bagi para Kepala Dusun ini bertujuan agar kinerja kepala dusun semakin baik dalam melayani masyarakat.

Ia menambahkan program motor operasional kepala dusun ini merupakan program prioritas Pemerintah Daerah sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD.

” Pengadaan motor operasional ini secara bertahap. Tapi kami upayakan agar semua kepala dusun mendapatkan fasilitas motor operasional ini,” tambah Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu Timur, Halsen mengatakan program motor operasional kepala dusun ini masuk dalam program prioritas Pemerintah Daerah, dan satu-satunya di Sulawesi Selatan.

Menurut Halsen, penyerahan motor operasional ini sudah dilakukan tiga tahap. Tahap pertama dan kedua berjumlah 91 motor dan untuk hari ini sebanyak 63 motor,

” Sehingga secara keseluruhan total motor dinas yang dibagikan untuk para kepala dusun di Luwu Timur berjumlah 154 motor dari jumlah sebanyak 465 dusun,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Baca Juga