Pesan Danramil 421-07/Sdm, Kapten Inf Imronata Saat Pimpin Jalanya Upacara

INFODESA201 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Upacara Bendera Merah Putih, jangan hanya seremonial saja. Tapi, kita harus mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara Dan, mengingat atas jasa pahlawan. Mulai saat ini kita harus mempunyai jiwa bela negara.

Karena bela negara itu adalah sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Rayon Meliter (Danramil 421-07/Sdm, Kapten Inf Imronata dalam amanatnya saat memimpin jalanya upacara yang di pusatkan di halaman SMK Yaditama Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Senin (9/1/2023)

Menurutnya kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkorban demi bangsa dan negara.

“Saya berharap tanamkan jiwa kebangsaan, tingkatkan solidaritas kesetia kawanan, hindarkan tawuran sesama pelajar, dan jauhkan narkoba serta miras, agar kelak kalian menjadi pemimpin yang berkualitas di negeri ini,” pungkas.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman SMK Yaditama itu di ikuti seluruh siswa-siswi dan para guru serta para anggota Koramil setempat. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga