Pihak PT. CJ Feed And Care Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Sekitar

INFODESA445 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban yang dibebankan pada setiap perusahaan Perseroan Terbatas melalui UU No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Melalui program ini sebuah perusahaan dapat menjalin hubungan yang lebih intensif dan harmonis dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun masyarakat yang berada di sekitarnya.

Program CSR merupakan bentuk mekanisme humanisme maka diharapkan melalui CSR perusahaan dituntut untuk lebih mengembangkan etika bisnis yang sustainable baik secara ekonomi, sosial ataupun aspek lingkungan.

PT. Chiel Jedang feed and care cabang Lampung baru saja gelar acara pemberian bantuan berupa Kipas Angin dan Vacum Cleaner disalah satu TPA pimpinan ustadz Muhsin MS yang berada di Dusun Kemang,dan juga Matrial untuk perbaikan tempat penampungan air di masjid Al Ikhlas diprumnas Sukanegara,Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (24/2/2023).

Pimpinan PT CJ Feed And Care Wasis Heri Yulianto dalam hal ini diwakili Dwiyan Putra menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT. CJ feed and Care kepada masyarakat khususnya yang berada dilingkungan perusahaan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang ada dilingkungan, dan hari ini kami menyalurkan bantuan berupa Kipas Angin dan Vacum Cleaner serta material bangunan untuk TPA. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Kami berharap para santri yang di asuh ustadz Muksin bisa lebih giat lagi sehingga mampu menjadi generasi yang tangguh,mandiri dan berakhlak mulia,” katanya.

Dikatakan dalam waktu dekat ini pihak PT CJ Feed And Care akan menyalurkan bantuan berupa subur Bor ditiga titik yang berada diseputar Desa Sukanegara.

Menurutnya bantuan tersebut ini adalah program tambahan karena sebelumnya sudah ada program – program yang sifatnya rutin yang sudah berjalan seperti, pemberian paket sembako, hewan kurban, Fogging atau pengasapan.

“Semoga melalui pelaksanaan Program perusahaan ini diharapkan ada pendekatan yang mengintegrasikan kepedulian sosial perusahaan dalam melakukan operasi bisnis dan berinteraksi dengan stakeholder berdasarkan prinsip kemitraan, kesukarelaan dan kami pun saat ini sudah bermitra dengan perusahaan milik masyarakat yang ada dilingkungan.”imbuhnya.

Lebih lanjut Dwiyan menjelaskan PT. CJ Feed and Care menyadari bahwa keberadaannya tidak hanya untuk mencari keuntungan dan meningkatkan sumber penerimaan bagi perusahan, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Dusun Kemang Desa Sukanegara.

Selain itu, melalui aktivitas pabrik pengolahan pakan ternak yang dilakukannya, perusahaan juga berharap dapat menjalin harmonisasi dan kebersamaan dengan masyarakat dan stakeholder.

“Kami piha PT. CJ feed and care sendiri berupaya secara konsisten mengimplementasikan tanggung jawab sosial melalui berbagai program agar visi perusahaan kami untuk menjadi perusahaan yang berkelas dapat berjalan seiring dengan pembangunan masyarakat sekitar.”pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Muhsin MS, menyampaikan rasa terimakasih nya kepada PT. CJ feed and care Atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, atas bantuan tersebut artinya ada kepedulian dari perusahaan terhadap lingkungan, dan semoga kedepannya ada lagi perusahaan – perusahaan mempunyai program yang sama, karena jujur, kami masih membutuhkan bantuan dalam bentuk kitab Al Qur’an dan karpet Lantai,” ucap Ustadz Muhsin. (Ronald).

Berita Terkait

Baca Juga