Plt Bupati Lamsel Lantik 93 Kades Dari 131 Kades Terpilih

INFODESA107 Dilihat

(Plt Bupati Lampung Selatan saat melantik tiga kepala desa kacamatan Candipuro)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Sebanyak 131 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 di 17 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Selatan sukses digelar.

Dari 131 Kepala Desa terpilih, 93 diantaranya secara resmi sudah dilantik.

Berdasarkan data yang didapat Infodedanews.com, Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro menjadi pamungkas rangkaian pelantikan Kades serentak di Kabupaten Lampung Selatan yang dimulai sejak tanggal 20 Agustus hingga 4 September 2019

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos, menjelaskan, “Dari 131 Desa yang melaksanakan Pilkades, 93 diantaranya telah dilantik.
Sementara, 38 orang lainnya, masih menunggu Akhir Masa Jabatan (AMJ) dari masing-masing Penjabat Kades yang saat ini masih menjabat.” kata Sefri pada Infodesanews.com. Rabu (4/9/2019)

(foto enam Kepala desa kecamatan Sidomulyo yang di lantik)

Rangkaian pelantikan yang di laksanakan di gelombang pertama ini merupakan rangkaian yang terakhir , dengan melantik 9 Kepala Desa di dua Kecamatan ,yakni, Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro masing-masing Enam Kades di Kecamatan Sidomulyo dan Tiga Kades untuk Kecamatan Candipuro, berikut Ketua TP PKK-nya.
“Ini merupakan hari yang kesebelas atau hari yang terakhir.” ujar Kadis Kominfo Lampung Selatan. M. Sefri Masdian.

Berikut nama-mama Kades yang dilantik di Kecamatan Candipuro, yakni, Sumari sebagai Kades Titiwangi, Saiun sebagai Kades Banyumas dan Sukoco sebagai Kades Sinar Palembang.

Untuk Kepala Desa di Kecamatan Sidomulyo, yang dilantik diantaranya, Ahmadi, sebagai Kades Talang Baru, Achmad Subari, sebagai Kades Seloretno, Siadiantori, sebagai Kades Sukamarga, Misiran Sanjaya sebagai Kades Sidomulyo, Sigig Edi Lukman sebagai Kades Sidodadi dan Juli Wahyudin sebagai Kades Suak. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga