Polres Kudus Dirikan Posko Netralitas TNI-Polri

POLITIK117 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Polres Kudus bersama Sub Denpom IV/3-2 Pati mendirikan Posko Netralitas TNI-Polri selama Pemilu 2024 di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Propam AKP TM Efendi mengatakan, bahwa posko tersebut didirikan untuk menyakinkan masyarakat terkait Netralitas TNI Polri selama Pemilu 2024.

“Adanya Posko ini sebagai bentuk sinergitas nyata dalam menjaga netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2024, untuk itu kami dirikan posko bersama Polres dan Sub Denpom IV/3-2 Pati” kata AKP TM Efendi dihadapan awak media, Selasa (30/1/2024).

Sesuai aturan yang berlaku, bahwa jajaran TNI Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu. TNI-Polri juga harus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar dan sukses.

”Sebagai panduan pelaksanaan netralitas, personel Polres Kudus juga dibekali buku saku netralitas Polri. Buku saku itu berisi pedoman netralitas anggota Polri dalam pemilu 2024,” imbuh Kasi Propam Polres Kudus.

AKP TM Efendi menambahkan, untuk piket posko ada 6 personel yakni 3 dari Propam Polres dan 3 dari Sub Denpom IV/3-2 Pati.

Ia pun berpesan kepada personel gabungan yang berjaga agar selalu menjaga kebersihan posko serta selalu kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas”, tegas AKP TM Efendi.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga