Program Gerot Wisata Terus di Galakkan

INFODESA211 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Daerah Lampung Selatan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus berbenah di bidang pariwisata, dengan menggalakan Program Gerot Wisata ( Gerbrak Gorong Royong Terpadu Menuju Wisata Unggulan) kali ini tempat wisat Pantai Minang Rua yang berada di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni manjadi sasaran.

Kegiatan yang sudah memasuki hari ke 3 itu diisi dengan kegiatan bersih-bersih mulai pintu masuk hingga lingkungan pantai Minang Rua itu di prakarsai leh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lampung Selatan dan dibantu dengan Pokdarwis setempat serta warga sekitar. Rabu (9/2/2022)

Program Gerot Wisata merupakan gerakan yang dilakukan penggerak pesona wisata Lampung Selatan (P2WLS) yang merupakan gagasan dari Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku penggerak.

Tidak hanya itu program Gerot Wisata ini pula telah disahkan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan dibantu dari beberapa bidang yakni dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengedukasi karena kegiatan ini tidak hanya sekedar rencana saja namun ada tindaklanjutnya.

“Bagaimana kita menciptakan sapta pesona berisikan tentang kebersihan dan mengajak untuk gotong-royong serta menata untuk menambah daya tarik dari tempat wisata itu sendiri,”ucapnya.

Mulyadi juga mengungkapkan, kegiatan ini jangan hanya putus sampai disini saja namun dari pemerintah kecamatan dan pokdarwis dari pantai Minang Rua dapat terus melanjutkan demi terciptanya tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi.

“Kita tidak bisa melakukan ini hanya sendirian saja, namun saya minta pak camat dan pokdarwis dapat bersama-sama mewujudkan wisata unggulan Lampung Selatan,”jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat PolPP) Heri Bastian menjelaskan, personil yang turunkan pada setiap kegiatan sebanyak 2 pleton yang perpletonnyaberisi 30 orang yang sudah melakukan gotong-royong di 2 tempat wisata unggulan sebelumnya.

“Personil ini sudah sesuai dengan perintah dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan diharapkan semoga dengan sinergi kita bersama antar perangkat OPD dapat tercipta keinginan bersama untuk wisata Lampung Selatan yang lebih baik,”tutupnya. (Red) sumber Diskominfo Lamsel

Berita Terkait

Baca Juga