Sepanjang Jalan Tayu-Margoyoso Diperlebar

INFODESA242 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Sepanjang Jalan Tayu-Margoyoso dengan panjang 6.750 m akan dilebarkan. Titik pelebaran dimulai dari jembatan Kali Sat Cebolek Kidul Margoyoso sampai pertigaan jembatan Sungai Tayu. Jalan yang semula selebar 4,5 meter ini nantinya akan menjadi 6 meter dengan penambahan sisi kiri dan kanan jalan.

Saat ini sedang dilakukan proses penggalian di tapak yang akan dilebarkan. Setelah dilakukan proses pengerasan pada lapisan subgrade, sub base course dan base course, lapisan teratas atau surface course nantinya akan menggunakan material aspal. Akan tetapi ada ruas tertentu yang akan dicor beton sepanjang 100 meter, karena selama ini mengalami rusak cukup parah.

Petugas pengawas jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pati, Subur Selasa (16/7/2019) mengatakan bahwa proyek ini merupakan kelanjutan dari pelebaran jalan Juwana-Tayu yang sudah terlalu padat.

Proyek yang menghabiskan anggaran senilai 10,241 milyar Rupiah berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 ini dan dijadwalkan selesai pada akhir Oktober 2019. Penyedia jasa proyek ini adalah CV Adrian Marga Karya, dengan konsultan pengawas CV Fana Karya Guna Jaya. (Arwani/ Yn)

Berita Terkait

Baca Juga