Sigap Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Paskibra

INFODESA94 Dilihat

INFODESANEWS.COM. PENAJAM. – Dalam memperingati memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun, berbagai kegiatan pun dilakukan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut.

Tidak ketinggalan dua institusi aparat keamanan yang setiap saat selalu bersama yakni Babinsa Koramil 0913-02/Waru Serka Sawali didampingi Bhabinkamtibmas Waru Aipda Tyasmono dan Brigpol Triyan yang juga  anggota Kepolisian Sektor Waru, turut andil mengisi kemerdekaan RI ini dengan melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih.

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Waru berperan aktip dalam membina dan melatih anggota Paskibra, dalam rangka memantangkan persiapan menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke – 74 mendatang, latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Waru dilatih selama sebulan penuh di lapangan Sepak Bola Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kaltim, Rabu (14/8/2019).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada Paskibraka untuk selalu serius dalam menjalani latihan agar mendapat hasil yang maksimal, berbanggalah, karena sebagai peserta Paskibraka, berarti kalian sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa dan siswi yang mendaftar dan ikut seleksi Paskibraka,” papar Babinsa Koramil 0913-02/Waru Serka Sawali.

Ia mengatakan, kalian (Paskibraka) juga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan upacara peringatan nantinya dan kebanggaan tidak hanya dirasakan oleh para siswa yang terpilih, tapi juga keluarganya.

Terpilih sebagai Paskibra yakni Sekolah Menengah Tingkat Atas atau Kejuruan yaitu dari SMA 2 dan SMK 4, Putri 23,  Putra 22,  jadi 45 calon Paskibra dari Mereka inilah yang berhasil lolos dalam seleksi,” terangnya.

Satrio (16) Siwa SMKN 4 PPU mengutarakan, “Merasa bersyukur senang dan bangga terpilih menjadi bagian dari mereka pengibar bendera (Paskibra) meskipun di tingkat Kecamatan, saya bisa mengenal dan penting nya kedisiplinan.

Hal serupa juga terlontar dari bibir Devi Artika Sari (16) siswi SMAN 2 PPU, meskipun cuaca terik saya merasa senang bangga, di samping dapat ilmu baris berbaris, ilmu, mental pun kami dapat,” ulasannya.

Penulis Murdi Altaduri

Berita Terkait

Baca Juga