Thomas Berikan Sangsi Teguran Terhadap Salah Seorang ASN Guru

INFODESA, PENDIDIKAN181 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Topik (50) warga Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, diminta keterangan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Amirico.

Pasalnya Topik (50) warga Balinuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, yang berstatus ASN dan mengajar di salah SDN diduga ikut terlibat mengkampanyekan salah satu bakal calon Bupati di Lampung Selatan. dengan membagikan Jadwal Imsak puas Ramadhan 1441 Hijriah, 2020. M. yang bergambar foto, Toni Eka Candra.

Diketahui Toni Eka Candra merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Golkar yang nama dan Bennernya telah terpampang sebagai bakal calon Bupati Lampung Selatan.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico, mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah di panggil untuk mintai penjelasan terkait masalah tersebut.

“Baru Saja kita panggil Yang bersangkutan, Dia Menjelaskan Kejadian satu demi satu, dan untuk Saat ini Saya pun masih Pelajari terlebih dahulu, apa mengarah ke Polotik atau tidak. Itu yang akan kita pelajari, ” Kata Thomas pada Infodesanews.com melalui pesan WhatsApp. Jum’at ( 01/05/2020 ).

Saat di tanya terkait sangsi, Thomas menjelaskan untuk saat ini Sanksi Teguran itu Sudah Pasti, tapi kita akan Pelajari itu, Lantaran Yang Bersangkutan ini Memegang setatus PNS aktif.

“Bila perlu nanti kita akan buat, Seperti time kode etik, agar tidak ada lagi Pendidik Yang Mengarah Kepolitik.”pungkas Thomas. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga