Usai Gelar Upacara Dandim 0421/LS Tabur Bunga Di TMP Kalianda

INFODESA162 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 0421/LS menggelar Upacara ziarah Nasiaonl di Taman Makam Pahlawan (TPM) Kalianda Lampung Selatan, Jum,at (2/10/2020)

Upacara ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Okteber 2020 mendatang dipimpin langsung oleh Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, yang diikuti oleh para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0421/LS bersama ibu persit KCK serta 1 peleton pasukan dari Kodim 0421/LS dan 1 peleton pasukan dari TNI – AL Marinir Piabung itu tampak hikmat.

Usai Pimpin upacara Dandim 0421/LS ,Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho beserta jajaranya dan rombongan melakukan Prosesi tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TPM) Kalianda.

Menurutnya Tabur bunga ini merupakan sebuah acara yang sangat sakral yang harus dilakukan saat peringatan hari – hari besar kenegaraan.

“Ini semua adalah untuk mengenang sebuah perjuangan yang telah diraih oleh para pahlawan dalam membela kemerdekaan dari tangan-tangan penjajah dimasanya dengan mengorbankan jiwa maupun raga bahkan harta benda sekalipun demi sebuah Kemerdekaan.”ujarnya.

“Sehingga kita dapat menikmati sebuah kemerdekaan yang telah mereka raih, Semoga kita semua dapat mewarisi cita – cita luhur dalam mengisi sebuah kemerdekaan”.imbuhnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga