Vokasi UMS Adakan Kunjungan Praktek SMK3 di PT HMI

PENDIDIKAN, PERISTIWA170 Dilihat

SUKOHARJO- INFODESANEWS, Sekolah Vokasi UMS telah melaksanakan kegiatan Kunjungan Praktek SMK3 di PT. Heat Exchanger Manufacturing Indonesia (PT HMI), Rabu (27/9/2023). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tugas praktek lapangan dalam kegiatan Diklat SMK3 di Sekolah Vokasi UMS yang dipimpin oleh Dr. Ir. H. Suranto, S.T., M.M., M.Si. 

Menurut SMK3 PP No. 50 Tahun 2012, SMK3  adalah sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang wajib diterapkan oleh perusahaan yang memiliki 100 orang karaywan atau memiliki potensi bahaya tinggi.  Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan di PT HMI karena perusahaan tersebut baru saja berhasil mengimplementasikan SMK3 predikat sertifikat Emas.

Kegiatan kunjungan di PT HMI sangat disambut baik oleh Manajer HRDGA Bp. Ir. Ignatius L Purwedi, B.S. sekaligus sebagai penanggungjawab harian perusahaan. Selama kegiatan kunjungan praktek, Siswa diberikan penjelasan terkait alur proses produksi, potensi bahaya dan praktek inspeksi dengan metode observasi. Proses observasi lapangan didampingi oleh HSE PT HMI Bagus Hendratmo, S.T. dan Nur Ani, S.K.M., M.K.K.K.  selaku Trainer K3 di Sekolah Vokasi UMS dan Dosen K3 di Univet Bantara. Kegiatan ini alhamdulillah berlangsung dengan lancar. (anto/redslo)

Berita Terkait

Baca Juga