Warga Mlangsen Kerja Bakti Guna Pencegahan Demam Berdarah

INFODESA, KESEHATAN103 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dalam rangka pencegahan wabah Demam Berdarah (DB) warga Kelurahan Mlangsen Blora, Jawa Tengah bergotong-royong, melaksanakan Karja bakti pembersihan lingkungan di sekitar pemukiman warga.

Kepala Kelurahan Mlangsen, Evi Kartikasari mengatakan, seperti arahan dari bu bidan kita melaksanakan kegiatan 3M plus yaitu Menutup, Menguras, Menyingkirkan atau Mendaur Ulang serta Plus seperti menaburkan bubuk larvasida, menggunakan obat nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk dan lainya. Jadi kita tidak usah menanti-nanti fogging kita lakukan apa yang bisa kita lakukan terlebih dahulu.

“Karena ada di grup RT rame Demam Berdarah (DB) setiap hari ada yang minta fogging sementara fogging dengan syarat-syaratnya itu kami harus menunggu, jadi sebagaimana arahan bu bidan kemudian saya buat surat edaran langsung hari itu dan saya memonitor apakah masyarakat di lingkungan Kelurahan ini membutuhkan pencegahan pencegahan demam berdarah,” ucapnya kepada awak media, Minggu (3/3/2024).

Evi menambahkan, seperti yang disampaikan dari seksi kebersihan dan lingkungan jadi kita tidak menunggu kasus tapi kita memang harus memelihara lingkungan secara berkelanjutannya.

Masyarakat bisa hidup bersih menjaga lingkungan terutama ini selokan-selokan warga ini kan mengeluh kebanjiran tapi dia tidak menyadari tidak mengecek selokannya seperti apa, jadi nanti di samping di dana Kelurahan nanti ada perbaikan drainase di RW 3 yang mampet-mampet itu.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk membersihkan selokannya dan kepala masyarakat melaksanakan tiga 3M plus kita punya kesadaran untuk mencegah daripada menanggulangi,” ujarnya

Hadir dan terlibat dalam kebersihan lingkungan meliputi dari perangkat kelurahan RT/RW LKMK, kita punya seksi kebersihan dan lingkungan yang kita ajak memantau lingkungan memikirkan bagaimana lingkungan Kelurahan Mlangsen ini bisa bersih, rapi tertata dan indah.

Berita Terkait

Baca Juga