Altaduri TNI : Mewujudkan Tali Persaudaraan Demi Manjaga Kedaulatan NKRI

INFODESA229 Dilihat

SAMARINDA.  INFODESANEWS –            Guna mempererat tali Silaturahmi antara Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) wilayah Kalimantan Timur Kota Samarinda menggelar Syukuran dan Reuni ke 18, Altaduri Multi Corps Kaltim-Kaltara di Cafe Yens Delight Jl. IR. H. Juanda Gg 6 Samarinda, Minggu (9/12/2018).

Kegiatan ini bertemakan “Acara Silaturahmi Almamater 2000 Dalam Rangka Mewujudkan Tali Persaudaraan Di Dalam Tubuh TNI Demi Manjaga Kedaulatan NKRI”.

“Hadir Almamater 2000 ini adalah seluruh Altaduri dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan terdiri dari 1 matra yaitu, TNI Angkatan Darat dari Letting Tamtama Angkatan 2000. Walaupun beda Corps, yaitu Corps Merah, Hijau, Biru, Hitam, Cokelat, hingga kini tetap menjaga kekompakan melalui grup WhatsApp maupun media yang lainnya”, Jelas Sertu Malupi Hidayat.

Peringatan yang diselenggarakan setahun sekali di bulan Oktober ini di majukan bulan Desember di karenakan banyak kegiatan Letting di Satuan masing-masing, contohnya pelaksanaan TMMD 103. Selain itu bisa menambah kekompakan dan semangat jiwa korsa kita, “Satu sakit semua sakit, Satu seneng semua seneng,” Ungkapnya.

Acara pokok reuni kali ini melaksanakan koordinasi dan kesepakatan untuk pelaksanaan kegiatan Altaduri kedepannya.  “Tak ketinggalan ibu-ibu Altaduri yang suaminya melaksanakan tugas di Kodim masing-masing Kabupaten/Kota, juga ikut memeriahkan gelaran reuni ini,” ujarnya.

“Semoga ke depan kita semua bisa berjumpa kembali dan tetap menjaga kekompakan dalam Silaturahmi antar angkatan Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) Tentara Nasional Indonesia (TNI),” Tutupnya.

Penulis Murdianto

Berita Terkait

Baca Juga