Randublatung Getas Bakal ada Rest area dan Pustu

INFODESA, KESEHATAN106 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Blora terus berupaya membangun berbagai sektor. Usai membangun jalan Randublatung-Getas, rencananya Pemkab akan membangun Puskesmas di Desa Getas, Kecamatan Kradenan.

Dikemukakan Bupati Blora, H. Arief Rohman, bahwa pihaknya akan berupaya melakukan pembangunan di wilayah Getas. Diantaranya akan membangun layanan kesehatan, selain itu juga ada pihak yang membangun rest area dan pom bensin.

“Pojok Desa Getas sini akan kita bangun Puskesmas. Selain itu sudah ada yang berminat membangun rest area dan pom bensin. Getas nanti akan ramai. Satu-satu akan kita selesaikan,” jelas Bupati Arief.

Menurutnya rencana ini tak lain karena wilayah Desa Getas, Kecamatan Kradenan ini merupakan wilayah hutan dan perbatasan langsung dengan Ngawi.
“Ada usulan masyarakat di getas dibangun Puskesmas, karena lahannya milik perhutani dan UGM nanti kami akan koordinasikan,” ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arie itu menjelaskan, usai jalan ini dibangun melalui anggaran Inpres jalan daerah pada Desember lalu, jalur Randublatung menuju Getas dan sebaliknya ini menjadi ramai dan menjadi alternatif masyarakat Blora dan sebaliknya.

“Masih ada sekitar 3 kilometer yang belum, insyaallah tahun ini dilanjutkan pembangunannya melalui inpres jalan membutuhkan anggaran Rp 25 miliar,” ucap

Subowo Kepala Desa Getas mengaku senang mendukung penuh dan mengapresiasi langkah Bupati Blora. Mulanya warga saat berobat mesti pergi ke Ngawi, karena untuk berobat di wilayah Blora itu sangat jauh.

“Saya mendukung sekali kalau terwujud. Kalah berobat kebanyakan masyarakat sini ke daerah Ngawi, akses lebih dekat kan Ngawi. Kalau ada rumah sakit atau puskesmas di sini ya lebih memudahkan,” jelasnya

Berita Terkait

Baca Juga