Warga Keluhkan Kabel Telkom Yang Menimpah Atap Rumah Miliknya

INFODESA116 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, UNFODESANEWS — Tiang kabel milik telkom Cabang Kalianda Lampung Selatan, roboh akibat tertimpa pohon tumbang sehingga kabel mengendur dan menimpah atap rumah warga.

Kabel milik telkom yang menimpa atap rumah salah seorang warga Dusun Siring Itik Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, itu terjadi sebulan yang lalu.

Teguh (50) warga Desa setempat mengatakan, kabel yang turun hingga menimpah atap rumah miliknya itu terjadi selama hampir 1 bulan. Oleh sebab itu, ia berharap ada penanganan khusus yang dilakukan pihak terkait, sehingga tak menimbulkan korban.

“Jika kondisi ini tak ada penanganan khusus, bukan hanya rumah saja yang menjadi korban, tapi pengguna jalan lainnya juga akan menjadi korban akibat kelalaian.”kata dia pada infodesanews.com, Sabtu (30/3/2024)

Sementara  salah seorang warga setempat Tarman, membenarkan bahwa kendurnya kabel ini terjadi sudah cukup lama, Jika tak kunjung diatasi, ia khawatir, akan mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya.

“Iya mas, keadaan seperti ini sudah sekitar 1 bulan. Jika ini  tidak segara ditangani bisa mengganggu pengguna jalan lainnya,” ungkap Tarman.

Tarman menambahkan, meski dari informasi dari pemilik rumah yang tertimpa kabel sudah beberapa kali melaporkan kondisi kendurnya kabel tersebut, namun hingga kini tak ada kepastian kapan kabel ini akan diperbaiki.

“Kami hawatir jika atap rumah itu runtuh, bukan hanya pemilik rumah saja yang dirugikan, tapi semua warga akan terdampak khususnya pengendara, kerane itu tepat berada di sisi Jalinsum menuju pelabuhan Bakauheni. Kami berharap agar pihak terkait segera melakukan pembenahan terhadap kabel tersebut, demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.”imbuhnya.

Sementara itu pihak Telkom Cabang Kalianda Lampung Selatan, Toni Sukoco mengatakan.

“Iya terima kasih infonya, nanti di cek. iya sudah diinfoin ke team, nanti saya coba tanyain dulu ya.”terang Toni melalui pesan WhatsApp nya saat dihubungi Teguh pemilik rumah.

Lebih lanjut Toni mengatakan. “Iya coba besok di tanyain lagi ya. Siap di usahakan secepatnya.”terang Toni.

Hal yang sama disampaikan pihak Telkom Cabang Kalianda. Iya pak saya laporan dulu ke atasan saya.
“Saya laporan dulu ke atasan ya pak. Terima kasih pak pengertiannya, mudah-mudahan setelah saya laporan ini, nti kalau langsung eksekusi ke lokasi.”pungkas Aldi. (Red)