Kegiatan Proyek dari Propingsi Tanpa Plang Papan Nama Proyek

INFODESA167 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews,com – Masyarakat di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Candipuro, keluhkan aktivitas pekerjaan talut di sepanjang tepi jalan provinsi di Desa Sidomulyo. Pasalnya, material proyek tersebut menutupi sebagian jalan, sehingga kerap timbul kemacetan.

Berdasarkan pantauan  Infodesanews. com pekerjaan talut sepanjang 400 meter, itu juga tanpa adanya plang  papan nama proyek  yang seharusnya ada, dengan tidak adanya plang proyek itu sudah melanggar peraturan Presiden dan undang-undang Masih perlu perhatian khusus bagi para pemangku kebijakan untuk mengenal lebih jauh tentang Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pasal 15 Huruf D (pengelolaan dan  penggunaan  dana  yang  bersumber dari  Anggaran  Pendapatan dan Belanja Negara dan/atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

Sementara itu salah satu warga Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan mengatakan bahwa Pekerjaan tersebut dianggap mubazir, sebab masih banyak kendaraan proyek tol yang melintasi jalan provinsi tersebut.

“Jalan tambah kecil dan sempit karena material proyek, yang memakan badan Jalan sehinga mobil truk  milik proyek Tol yang besar-besar dan tiap hari lewat, tambah bikin macet,” kata Ajis (38) warga Kecamatan Candipuro yang sering melintas, Jumat (15/9/2017).

Semestinya, pekerjaan seperti itu dikerjakan setelah proyek tol selesai dibangun. Karena dengan tingginya aktivitas kendaraan, bisa membuat talut itu rusak kembali.

“Ini pekerjaan yang sia-sia, karena pasti rusak lagi,” kata dia.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Dinas Pekerjaan Umum, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Heriyanto mengaku tidak mengetahui pemilik proyek tersebut.

“Kami tidak tahu proyek siapa, karena tidak ada tembusannya,” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Sidomulyo, Sutanto mengatakan jika proyek talut itu pekerjaan dari Provinsi.

“Beberapa pekan lalu ada yang orang datang, mengaku akan membuat talut di tepi jalan provinsi,” ujarnya. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga